Euphoria Desa Singorojo dalam Peringatan HUT RI ke-74

Minggu, 18 Agustus 2019 bertempat di Balai Desa Singorojo diadakan acara peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-74.  Masyarakat umum, Karang Taruna Singorojo, siswa, peserta KKN UNNES, dan perangkat desa turut serta memeriahkan acara rutin tahunan tersebut.

Acara diawali dengan senam sehat yang diikuti oleh masayarakat yang memenuhi halaman Balai Desa.  Pemotongan balon juga dilakukan sebagai simbolik dimulainya jalan sehat oleh Petinggi Desa Singorojo Pak Subakir. Sebanyak dua ribu kupon dorprize disebar ke masyarakat  kemudian di kumpulkan sobekanya di akhir rute jalan sehat.

Seribu sarapanpun diberikan kepada peserta jalan sehat yang sampai paling awal.  Pembagian  seribu sarapan ini turut dibantu oleh ibu-ibu PKK.  Masyarakat selanjutnya menikmati hiburan sambil memakan sarapan mereka sementara anak-anak mengikuti lomba yang di adakan oleh peserta KKN UNNES di pendopo balai desa.

Lomba-lomba yang diadakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba estafet air, dan joget balon. Anak-anak  tampak sangat antusias mengikuti lomba ini di tengah teriknya cuaca.  Tidak lupa juga highlight dari acara ini yang sangat ditunggu oleh masyarakat yaitu pembacaan undian dan pembagian dorprize.  Ada tiga hadiah utama yang menunggu pemilik barunya, kulkas satu pintu, mesin cuci dan sebuah sepeda.  Hadiah-hadiah lain ada berupa perabotan rumah tangga, telur, dan lain-lain.

 

Camat Mayong Ibu Rini dan Petinggi Desa Singorojo Pak Subakir ikut serta dalam pengundian hadiah utama, meskipun sempat terjadi kendala pada pengundian hadiah sepeda, acara peringatan HUT RI ke-74 Singorojo ini berlangsung dengan meriah.

Facebook Comments