Bimtek dan Simulasi Pemilu tahun 2019

2019

Singorojo,Rabu (03/03/2019), PPK Mayong gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara kepada jajarannya di tingkat Panitia

pemungutan Suara (PPS) dan ( KPPS ) Desa Singorojo, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara..

Gelombang 1 (satu) ini berlanjut lagi pada hari jum’at tanggal 5 April 2019 atau Gelombang ke 2 (dua).

Acara yang berlangsung secara khidmat runtut dan tertib sesuai dengan perencanaan.

Pebukaan dibuka oleh Ibu Mariyati. S.Pd dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Jepara, Bimtek dan simulasi diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Ketua PPS Muhtar Nasir S.Pd., dan dilanjutkan oleh Ketua PPK Mayong Ibu Hidayah. SE.. Pengarahan yang disampaikan terkait dengan tahapan pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). PPS dan KPPS diingatkan pentingnya tertib administrasi persyaratan bagi calon anggota KPPS dan melakukan update secara berkala perkembangan pendaftaran KPPS agar bisa dilakukan koordinasi dengan PPS dan PPK Mayong jika ditemui kendala.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama yang membahas logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disampaikan oleh Ibu Hidayah. SE, Umum, dan Dalam materi ini dipaparkan mengenai jenis formulir, sampul kertas, dan alat kelengkapan TPS lainnya. Selain pemaparan materi peserta diajak secara visual menyaksikan video simulasi perakitan kotak suara dan bilik suara.

Facebook Comments